Kamis, Februari 14, 2008

Kamera CCTV ”D & M” Bisa Dipantau di Ponsel

Perusahaan security technologi solution merk “D & M” menjual CCTV dengan teknologi 3G. Dengan demikian layar CCTV yang dipasang di kantor atau di rumah dapat dipantau lewat layar ponsel yang memiliki fasilitas 3G. Kecanggihan teknologi itu dipamerkan di lantai dasar Mal Ciputra Seraya Pekanbaru 6-18 Februari 2008. Pameran yang ditaja CV Vindo Ester Perdana itu tidak cuma produk CCTV tetapi juga produk security technology lainnya seperti mesin absensi sidik jari, akses pintu digital dan alarm.

“Kami tidak sekadar menjual produk tetapi menyediakan layanan purna jual di seluruh jaringan distribusi kami di Pekanbaru,” ujar Pimpinan CV VEP Edi Sugianto, Selasa (12/2). Layanan dimaksud, lanjut Edi, adalah layanan maintanance dan perbaikan bila produk yang dijual mengalami gangguan teknis. “Jadi baik peralatan suku cadang maupun teknisinya tersedia di Pekanbaru sehingga bila ada gangguan tidak harus kirim barangnya dulu ke Jakarta,” ujarnya lagi.

Ini berbeda dengan kebanyakan produk security technology yang bila ada gangguan harus dikirim ke Jakarta untuk servis karena tidak tersedia di Pekanbaru.

“Selain itu produk kita punya fasilitas 3G sehingga kamera CCTV yang kita pasang di kantor, di toko, swalayan, hotel ataupun rumah dapat kita pantau dari ponsel pribadi,” ujarnya lagi. Menurutnya berbagai usaha dan juga kantor-kantor pemerintahan sampai dengan rumah pribadi kini telah memakai produk security technology. Menanggapi apa saja pengalaman produk “D & M” di Pekanbaru khususnya, Edi mengatakan bahwa mereka pernah memasang absensi sidik jari digital di Kantor Gubernur Riau. “Sudah dua tahun berjalan dengan lancar,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Edi mengatakan bahwa kini produk “D & M” dapat dibeli di berbagai toko elektronik terkemuka yang ada di Pekanbaru, Duri, Dumai dan Bengkalis. “Jadi kalau dulu hanya bisa di beli di kantor kami di Jalan Sultan Syarif Qasim 85 A Pekanbaru, tapi sekarang sudah bisa di beli di berbagai toko elektronik yang ada di Pekanbaru,” ujarnya lagi. Menurutnya banyaknya toko elektronik yang tertarik memasarkan produk “D & M” karena punya layanan purna jual yang jelas dan profesional.

Menanggapi soal harga produk security tecnhology yang tergolong tinggi, Edi mengatakan tidak juga. “Harga itu relatif ya karena keamanan nilainya jauh lebih tinggi dari sekedar harga produk pengaman,” ujarnya lagi. Menurutnya lewat teknologi terkini seperti absensi sidik jari tidaklah terlalu mahal karena dengan uang Rp2.880.000 sudah dapat di pasang di tempat yang diinginkan. “Itu pun sudah termasuk biaya pemasangan dan aplikasi,” ujarnya. Bukan itu saja mereka juga siap menyewakan ataupun sistem leasing jika konsumen menginginkan.(fiz)

Tidak ada komentar: